Saturday 3 December 2011

Belajar Dengar Nafas Ghost Di CrossFire

Pertama - tama siapin tools yang ngedukung sebelum berangkat perang melawan kodok jalan mundur atau Ghost  .
  •      Headseat  atau yang biasa di sebut HS , untuk jenis - jenis Headseat nanti ku kasih juga HS yang sering ku pakai untuk berburu kodok.
  •      Kiboard yang layak dan Mouse yang layak
  •      Speaker kalau tidak ada HS , tapi aku belom pernah nyoba pakai speaker soalnya pernah nyoba sekali dan lebih sering modarnya hehehe ...

 Tuh Headseat wajib soalnya .
Dan sebelum maen CF jangan lupa di pojok kanan bawah desktop biasanya ada volume itu besarin suaranya sampe penuh (buat yang sudah susah atau mulai ga peka sama suara pelan lagi)  , kalau ga ada start > control panel > sounds and audio devices > besarin sampe high tuh lalu oke .

Login CF , buka pengaturan ,  gamma naek kan 100 kalau maen Ghost Mode ku naekin 100 gammanya , kalau mode laennya biasanya paling cuma 40 gamma soalnya lemot komputer . Kalau masalah tekstur dan darah bahkan bayangan kek nya ga terlalu pengaruh sama jejak pelor dan laen - laen sengaja ku buat rendah semua kecuali gamma . Dan matikan suara lagu seperti winamp dll. dan suara-suara disekitar biar lebih fokus denger nafasnya atau istilahnya biar lebih KUSYUK =P bener ga ia tulisnya hehehe

Nah ini dia untuk pertama kali yang baru maen ama Headseat mungkin memang agak susah , soalnya kita cuma denger nafas tapi bingung dimana harus nembaknya , untuk itu jangan lari - lari sambil nembak ke semua tempat biar kedenger jelas suara nafas dari ghostnya . Untuk pemula ku anjurin pake step (SHIFT) dan jangan step terus karena step rentan mati ama yang udah pro bunny depan , jadi biasanya ku step sih cuma buat denger nafas bentar tapi kalau ga ada suara lari lagi buat berburu kodok tetep jangan lupa konsen sama suara nafas yang dekat , kalau semakin kencang nafas dan terdengar di sebelah kiri , tembak aja kiri , tapi kalau masih ga kenak juga , sapa tau tuh ghost udah ada di belakang kita atau di atas , contoh kek gambar di bawah .

Suara ghost bisa di denger dari lante bawah sampai atas . nah kalau di tembak kiri dan di belakangpun keliatannya ga ada berarti tuh kalau ga di balik tembok atau ia di atas kita , disini lah feeling turut bermain .

Apa bila berjumpa orang yang pro jadi BL (BlackRisk) sapa tahu dia bunny sudah lewati kita tapi ketika dia mau bacok tapi miss usahakan untuk jangan grogi atau gugup karna suara orang tebas pisau maupun maenan pisau masih bisa kita denger , itu jadi keuntungan kalau jadi miss , soalnya tuh ghost ada di dekat kita .

Oh ia hampir lupa jangan lupa untuk selalu liat MAP  ketika maen Ghost Mode karna itu bantu kita untuk tahu siapa yang sedang lari - lari di belakang kita , kalau di map ga ada teman yang lari berarti tuh BL yang sedang lari di belakang kita . Dan jangan lupa apabila ada GR yang mati , cepat datangi GR itu karena biasanya BL masih ada di dekat sekitar GR mati tentunya lihat map biar ga susah nyari GR yang mokad.

Saran dari aku sih dan itu semua dari pengalaman bermainku , memang pertama agak susah , tapi alhamdulilah ya lama - lama juga jadi terbiasa .

No comments:

Post a Comment

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Jangan mengirimkan spam atau link yang menyesatkan pembaca lainnya :)

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Come participate in building a culture of good comments. Do not post spam or links mislead other readers :)

Column commentary available for discussion, sharing ideas and knowledge. Respect other readers with good language expression. Be faithful to the topic. Do not invade or spread the feel of hatred against ethnic, religious, racial, or certain groups.

Think carefully before posting comments.